Rabu, 20 Juni 2012

Gubernur Aceh Sambut Kepulangan Santri RH

Santri RH Foto Bersama Gubernur Aceh
Penjabat Gubernur Aceh Tarmizi A Karim sambut kepulangan sejumlah 135 orang santri yang selama ini menuntut ilmu di pesantren Raudatul Hasanah, Medan, Sumatra Utara. 

Penyambutan dari gubernur itu diawali dengan jamuan makan pagi di pendopo, kemudian dilanjutkan dengan berkumpul  di aula Asrama Haji, Banda Aceh, Senin (18/6) pagi. Di Asrama haji, penjabat Gubernur Aceh memberikan  berbagai nasihat kepada santri agar mereka terus berjuang mencari ilmu.
 

"Kalian sedang berlayar mencari ilmu. Jika angin brhenti, kalian jangan ikut berhenti, tapi dayunglah sampan kalian sampai ke tujuan," demikian antara lain Tarmizi A Karim memberi nasihatnya. 

Para santri tersebut berasal dari berbagai daerah di Aceh, mereka menuntul ilmu di pesnatren Raudatuh Hasanah, Medan, Sumatra Utara. Sekarang mereka pulang karena sedang libur semester, dan sudah menjadi kebiasaan mereka yang belajar di RH setiap perpulangan selalu secara  bersama-sama ke salah satu kota di Aceh, sebelum menuju rumah masing-masing. 
  
Direktur utama Raudatul Hasanah Drs. H. Rasyidin Bina, MA yang ikut mengantar para santri Konsulat Aceh tersebut mengatakan, cara perpulangan seperti itu sudah menjadi salah satu sunnah RH, agar mereka sebelum tiba di rumah bisa melakukan dakwah terlebih di tempat persinggahannya.

Hari itu dakwah yang mereka lakukan berupa pementasan seni yang sempat ditonton langsung Pj. Gubernur Aceh Tarmizi Karim bersama sejumlah warga Banda Aceh dan keluarga santri daerah lain yang datang menjemput anaknya  ke Banda Aceh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar