Minggu, 03 Juni 2012

200 Siswa Kota Langsa Jadi Kader Anti Narkoba


Penjabat Walikota Langsa Bustami Usman membuka secara resmi acara pengkaderan 200 orang pelajar sebagai kader anti narkoba yang dipusatkan di Hotel Harmoni, Selasa (1/5).

Foto Bersama Dengan Walikota Langsa
Acara pengkaderan sekaligus penyuluh anti narkoba di lingkungan sekolah se-Kota Langsa itu diselenggrakan BNN Kota Langsa, dalam rangka upaya membasmi habis seluruh antek-antek pengguna dan pengedar narkoba di wilayah hukum Kota Langsa.

Menurut Bustami Usman, Acara Pengkaderan BNN Langsa tersebut sangat bagus sebagai pencegahan penyalahgunaan Narkoba. Pihaknya akan selalu memberikan  apresiasi sekaligus mendukung  kinerja  BNN, karena pengkaderan ini sebagai bukti tanggung jawab untuk mensukseskan masa depan Bangsa yang bebas narkoba dan berprestasi. 

Selaku penjabat Walikota Langsa, Bustami juga merasa geram terhadap  para pengedar narkoba  yang merusak pelajar di Kota Langsa dengan menggunakan pola kerja seperti mafia. Disebut mafia, katanya, karena cara kerja mereka  terstruktur untuk mencari keuntungan hingga ke elemen paling sampai kepada para pelajar.

Mereka pertamanya memberikan secara gratis selanjutnya setelah ketagihan akan berujung dengan keterpaksaan sampai menjual sawah atau rumah. Jelas kerja seperti itu skenario mafia dengan membangun komunikasi sesama mereka dan menjualnya tak pandang umur hingga anak usia belia pun menjadi sasaran, ujar Walikota Langsa.

Kepala BNN Kota Langsa Navri Yulenny, SH, MH mengatakan jumlah kader yang dilatih itu sebanyak 200 peserta. Pelatihannya dipusatkan di Hotel Harmoni Langsa mulai tanggal  1 s/ 16 Mei 2012 yang terdiri dari 4 gelombang.

Gelombang pertama  berasal dari  SMAN 1, SMKN 2 dan  SMA JAYA. Lalu dilanjutkan dengan gelombang ke 2 pesertanya siswa MA MUQ Langsa, SMAN 2 dan SMA Jaya, untuk gelombang ke 3 SMAN 4, SMAN 5 dan SMKN 1 dan  gelombang ke 4 peserta pengkaderan berasal SMA Cut Nyak Dien, SMAN 3 dan SMKN , demikian Navri Yuleni.

Pemateri yang dihadirkan, tambah Navri, antara lain terdiri dari Kapolres Langsa AKBP Hariadi, S.Ik, SH, Dandin 0104 Langsa Letkol Inf. M. Hasan, dan dari  dua Perguruan Tinggi yang ada di Kota Langsa, Unsam dan STAIN Cotkala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar