Senin, 04 Juni 2012

Hening

Hening adalah suasana yang nyaman untuk berpikir. Hening merupakan suasana yang tepat untukbelajar. Jika terjadi hiruk pikuk seperti sedang berada di pasar, bagaimanalah kita bisa menerima pelajaran. Makanya suasana hening sangat dibutuhkan bagi setiap orang yang sedang menggunakan pikirannya meresap ilmu.

Kecuali suara guru yang sedang menerangkan pelajaran untuk memasukkan butiran-butiran ilmu ke dalam otak kita itulah yang dibutuhkan. Jika suasananya sudah demikian, pelajaran yang paling sulit pun menjadi mudah untuk dicerna asalkan guru yang menerangkan menguasai apa yang diterangkan.

Seperti gambar di samping sangat cocok untuk belajar. Semua siswa dan siswi terlihat begitu tekun menyimak. Dengan memasang telinga lebar-lebar, mereka terlihat sedang berkosentrasi menerima pelajaran.



Barangkali guru yang berada di depan pun pasti jadi tambah bersemangat. Mengajari anak didiknya agar menjadi pandai. Suasana kelas seperti ini menandakan anak-anak yang cerdas belajar. Bukan sebaliknya, jika anak-anak yang kurang daya tangkapnya sering terlihat ketika guru menerangkan pelajaran di depan mereka pun asyik bercerita dengan teman-temannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar