Minggu, 05 Agustus 2012

Tulisan itu Memiliki Kekuatan yang Luar Biasa

Tulisan memiliki kekuatan yang luar biasa. Kekuatan tulisan lebih kuat dari sebuah batu cadas yang keras, lebih tajam dari sebuah mata pisau. Seorang yang mampu berbicara keras belum tentu dapat merubah sebuah keadaan, namun sebuah tulisan yang sederhana, singkat, lugas dan tepat sasaran akan dapat merubah keadaan menjadi lebih baik.

Di era digital saat ini menulis disebuah blog atau sosial media lainnya maka tulisan kita akan tersebar luas dan dapat dibaca oleh siapapu dimanapun dan kapanpun tanpa ada batas waktu dan tempat.
Dengan tulisan kita dapat menuangkan ide, gagasan, opini maupun kritikan untuk sebuah kehidupan yang lebih baik.


Jangan pernah berkata bahwa saya tidak bisa menulis karena tanpa sebuah awalan maka tidak akan ada akhiran. Arti jangan pernah minder ataupun rendah diri bahwa tulisan tidak bagus, tulisan saya tidak berkualitas, atau tulisan saya tidak berbobot.

Karena tulisan yang hebat berasal dari tulisan yang sederhana dan tulisan yang menarik berawal dari tulisan yang buruk, teruslah menulis karena tanpa tulisan tidak akan ada sejarah.

Tulisan buat saat mengikuti Pelatihan Jurnalistik dengan Tema ‘Menjadi Jurnalistik Handal’ yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa di Kota Balikpapan pada tanggal 4 s.d. 5 Agustus 2012.

Acara tersebut diikuti oleh Adik-adik kita dari mulai anak-anak SMP, SMA, Perguruan Tinggi dan para senior dibidang Jurnalistik.Ada yang menarik dari acara ini adalah adanya peserta yang masih duduk dikelas 7.

Salut buat adik-adik kita ini sudah mulai belajar menulis jurnalistik sejak dini, dan tidak kata terlambat untuk belajar menulis karena dari sebuah tulisan akan terlahir sebuah ide, gagasan untuk mencapai sebuah kehidupan yang lebih baik dan tulisan akan menjadi sebuah sejarah dikemudian hari.
Yuuk Menulis untuk sebuah kehidupan yang lebih baik.

Sumber Kompasiana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar